7 TIPS JADIKAN GIGI PUTIH DAN SEHAT

Bagaimana cara menciptakan gigi putih dan sehat namun tak ingin mengeluarkan biaya besar. coba simak cara membuat gigi putih dan sehat berikut ini.

1. Makanan dan Minuman.
Setelah minum teh, kopi, soda, atau merokok, segera bersihkan gigi atau makan apel demi mencegah noda yang tertinggal. Selain itu, makanlah buah-buahan kaya vitamin A dan C  untuk menyehatkan gigi sebaiknya meminum susu.

2. Mengganti Sikat Gigi.
Sikat gigi sebaiknya setiap tiga bulan sekali diganti. Sebab di sana ada banyak bakteri yang berkuman. Jika tidak menggantinya, bakteri akan menyerang gigi dan kesehatan mulut.

3. Membersihkan Lidah.
Selain gigi, lidah pun perlu dibersihkan.Hal ini bisa dilakukan dengan cara menggosoknya secara pelan atau menggunakan obat kumur agar bakteri jahat juga ikut hilang dari mulut.

4. Makanan Membantu Membersih Gigi.
Buah apel adalah salah satu makanan yang membantu membersihkan gigi. Selain itu, ada pula wortel mentah, seledri, dan popcorn tawar. Jangan ragu mengonsumsi makanan tersebut jika Anda tidak sempat gosok gigi setelah makan.

5. Cuka Apel.
Tidak punya obat kumur pembersih mulut? Kumur saja dengan air cuka. Fungsinya adalah menghilangkan noda, memutihkan, dan membunuh bakteri yang ada di mulut sekaligus gusi.

6. Baking Soda.
Seminggu sekali, cobalah untuk menggosok gigi dengan baking soda. Alternatif lain adalah garam. Cara ini dilakukan untuk menghilangkan dan memutihkan gigi Anda.

7. Dental Floss.
Benang gigi atau dental floss adalah alat lain yang bisa digunakan untuk membersihkan gigi. Latih diri menggunakan benang gigi sambil menutup mata, agar bisa memanfaatkannya di mana saja meskipun tidak ada cermin. Sebelum dan sesudah tidur Dua waktu tersebut adalah saat yang tepat. Kemudian menggosok gigi setelah makan juga dianjurkan. Namun tunggu 30-60 menit setelah makan jika ingin menggosok gigi untuk melindungi email gigi. Semoga bermanfaat.


download lagu

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar