Itinerary Akhir Pekan Bandung 2 Hari 1 Malam yang Tak Akan Terlupakan

Bandung disebut juga Kota kembang sebab pada jaman dulu kota ini dinilai sangat cantik dengan banyaknya pohon-pohon dan bunga-bunga yang tumbuh di sana. Selain itu Bandung dahulunya disebut juga dengan Parijs van Java karena keindahannya. Tapi kok saya pikir Bandung itu lebih dari sekedar Paris.penduduknya yang Indahnya kota Kembang ini tentu sangat menantang bagi kita para Backpacker. Seru dan pasti menjadi sebuah petualangan yang menantang. Mencari sesuatu yang seru dan nyaman, tetap having fun dengan kocek yang terbatas.
Untuk rencana seru ke Bandung dalam 2 hari 1 malam Sabtu dan Minggu yang dijamin mantap, berkesan dan puas. Berikut ini rencana: Sebelum bersiap2 siap berpetualang alangkah baiknya tips travelling. Kalo sudah siyap begini.. ( karena saya dari jogjakarta pesan tiket ekonomi yang murah meriah hanya 55rbu/orang. Berangkat dari jogja pukul 18.45 dan tiba di Bandung 02.45. kita bisa memanfaatkan waktu hingga fajar dengan minum kopi di warung stasiun.
Hari 1
Jam 07.00 kita mulai naik tranport ke arah gunung Tangkuban Perahu. Dan diperkirakan paling lama tiba pd pukul 11.00. Disana kita menikamti Gunung legendaris yg memiliki udara yang sejuk. Wisata alam yang menyegarkan. Setelah puas di Tangkuban Perahu target selanjutnya ke pemandian air panas Sari Ater.Tak hanya situasi setempat yang nyaman,  tapi juga memakai air ditempat ini untuk terapi kesehatan. Tak hanya sampai ke pemandian air panas Sari Ater, kita bisa melanjutkan petualang ke Natural Strawbery Land.  Tempat dimana kita bisa merasakan sensasi memetik  buah strawberry sendiri di perkebunan yang sudah disiapkan.  Jangan terburu puas dulu kita masih bisa ke floating market di Lembang. Hmm... Siapa bilang floating market alias pasar terapung hanya ada di daerah Banjarmasin dan Thailand saja, Bandung juga punya floating market yang tak kalah indahnya. Hal yang manarik dari floating market Lembang ini adalah untuk berbelanja Anda harus menggunakan koin yang digunakan sebagai alat tukar. Kita bisa menukarkan uang di loket yang tersedia disetiap wahana. Kita habiskan waktu untuk menikmati wisata keindahan alam Bandung hingga pukul 17.00
Pemandian Air Panas Sari Ater
Tangkuban Perahu

Memetik Buah Stroberi di Natural Strawbery Land

floating market

Nah hari pertama cukup sudah untuk wisata keindahan alam Bandung. Saatnya kita kembali ke kota Bandung untuk mencari penginapan. Tips cari penginapan murah kwalitas mewah, jangan pula sering2 buka web2 yang sering nawarin diskon, promo, atau bahkan voucher gratis seperti yang dipersembahkan oleh pergidulu.com. Wow kali ini ada kesempatan menginap di Sheraton Bandung Hotel & Towers . hotel mewah bintang 5 dimana kita bisa menemukan ketenangan di tengah hiruk pikuknya kota Bandung. Hotel dengan sentuhan tradisional dan dekorasi khas Bandung yang kontemporer. Hotel Sheraton Bandung Hotel & Towers ini tidak hanya sekedar tempat menghilangkan lelah saja akan tetapi hotel yang juga bagian dari kita berwisata. Tempat yang bercitarasa bandung ini mempunyai balkon pribadi dimana Anda bisa menikmati pemandangan yang menyenangkan.  Ruang dan arsitektur yang khas, unik dan modern sangat cocok buat kita yg suka berselfie ria. Kita bisa menikmati indah dan romantinya hotel Sheraton Bandung Hotel & Towers semalaman. Kita bisa chek in di hotel pada pukul 19.00. Eits jangan lupa jika kita masih punya waktu senggang di malam hari kita bisa sempatkan jalan2 ke Cihampelas Walk (Ciwalk), Bandung.

Deluxe Room di Sheraton Bandung Hotel & Towers

Lobi Sheraton Bandung Hotel & Towers

Peta Sheraton Bandung Hotel & Towers

Sheraton Bandung Hotel & Towers

Hari ke-2

Setelah menikmati lezatnya breakfast buffet di Sheraton Bandung Hotel & Towers. Sekitar pukul 7.30 Kita lanjutkan petualang berikutnya. Yaitu Jalan-jalan ke Gedung SATE, gedung paling terkenal dan menjadi icon kota Bandung. Gedung merupakan peninggalan jaman Belanda dan sudah berdiri sejak tahun 1920. Gedung dengan ciri khas Tusuk Sate di bagian atasnya. Belum pas rasanya kalau belum berfoto di depan Gedung SATE. Masih satu paket dengan Gedung SATE, travelers bisa mengunjungi Museum Geologi & Museum POS 3 selanjutnya ke Lapangan GASIBU, merupakan lapangan yang berada persis di depan Gedung SATE, nah saat hari Minggu lapangan ini dipenuhi dengan penjual makanan khas bandung. Saat yang tepat untuk wisata jajanan khas Bandung seperti,karedok, batagor, cimol, mi kocok bandung, perkedel bondon, peuyeum dll. Dan jangan lewatkan ke jalan Dago, pusat nongkrong dan jejeran factory outlet di Bandung. Jalan-jalan santai sambil menikmati suasana kota Bandung. Jika masih memungkinkan meluncur saja ke Lapangan Tegal Lega yang berada persis di tengah kota Bandung. Mengunjungi monumen Bandung Lautan Api dan jangan lupa, jepret dengan kamera kesayangan travelers. Jam 11.30 menjelang  tengah hari waktunya kita out dari Sheraton Bandung Hotel & Towers,  hotel ternyaman di Bandung. Pastikan jangan sampai ada barang tertinggal. Masih ada sisa waktu unutk menunggu jadwal pulang keberangkan Kereta Api.  Jiwa  travelers pasti tidak akan menyia-nyiakan waktu bukan? Di Bandung ada Kota Tua di jl.Braja,  lebih asyik ditempuh dengan jalan kaki sambil menikmati ruwetnya kota Bandung. Jalan terus ntar njebus Jl.Asia Afrika, nah disitu ada museum dan kantor pos terus terlihat juga Alun-alun  atau Masjid Raya yang tampak hijau sekali halamannya disitu ada menara tinggi banget, dimenara itu kita bisa naik dan bisa melihat kota Bandung dari atas indah banget

Dago Bandung

Gasibu Sunday Morning

Gedung Sate

Masjid Raya Bandung

Monumen Bandung Lautan Api

.Waktu yang tepat untun menunutp liburan indah berkesan di Bandung hingga waktu tiba ke stasiun jam 19.30 untuk pulang ke tempat tinggal kita

download lagu

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.